Repository Pascasarjana

Universitas Langlangbuana

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PERENCANAAN PENGAJARAN, MOTIVASI DAN KOMUNIKASI TENAGA PENDIDIK TERHADAP MUTU PENDIDIKAN
(Studi kasus pada tenaga pendidik di SD, SMP dan SMA Rehoboth Bandung)

Text

PENGARUH PERENCANAAN PENGAJARAN, MOTIVASI DAN KOMUNIKASI TENAGA PENDIDIK TERHADAP MUTU PENDIDIKAN (Studi kasus pada tenaga pendidik di SD, SMP dan SMA Rehoboth Bandung)

YUNUS AGUNG KRISTANTO - Personal Name; Prof, Dr, Drs. H. Soeganda P. M.M. - Organizational Body;

ABSTRAK
Tesis ini disusun oleh: Yunus Agung Kristanto, NPM: L220150012, dengan judul:
“Pengaruh Perencanaan Pengajaran, Motivasi dan Komunikasi Tenaga Pendidik Terhadap
Mutu Pendidikan”. Penyusunan karya ilmiah ini didampingi oleh Prof, Dr, Drs. H. Soeganda
P. M.M, sebagai pembimbing utama dan Budhie Satriawan. S.E, M.M, sebagai pembimbing
dua.
Penelitian ini dilakukan dengan sasaran utama mutu pendidikan yang ada di sekolah
Rehoboth. Adapun landasan teori yang dipakai sebagai bahan acuan dalam penelitian ini,
ialah teori motivasi, teori komunikasi dan juga pendapat dari para ahli berkaitan dengan
perencanaan pengajaran. Dengan menggunakan metode penelitian regresi linier untuk melihat
seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan oleh beberapa faktor, seperti perencanaan
pengajaran terhadap mutu pendidikan, motivasi terhadap mutu pendidikan dan komunikasi
tenaga pendidik terhadap mutu pendidikan, serta seberapa besar pengaruh dari perencanaan
pengajaran, motivasi, komunikasi tenaga pendidik secara bersamaan terhadap mutu
pendidikan di sekolah. Hasil yang diperoleh dari penelitian, perencanaan pengajaran,
Motivasi dan Komunikasi memiliki pengaruh yang sangat tinggi terhadap mutu pendidikan,
jika dilakukan satu per satu, dengan kata lain, perencanaan pengajaran sangat berpengaruh
positif terhadap kemajuan mutu pendidikan, motivasi seorang tenaga pendidik juga memiliki
pengaruh yang sangat baik terhadap mutu pendidikan, serta komunikasi juga memegang
peran dalam upaya peningkatan mutu. Namun ketika ketiganya dilakukan secara bersamaan,
tetap memiliki pengaruh terhadap mutu pendidikan tetapi kurang optimal. Kata kunci dalam
penelitian ini: “Perencanaan Pengajaran, Motivasi, Komunikasi dan Mutu pendidikan”.


Ketersediaan
P0000115L220150012My LibraryTersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
L220150012
Penerbit
Bandung : Universitas Langlangbuana., 2017
Deskripsi Fisik
File
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
other (audio)
Edisi
1
Subyek
Magister Manajemen
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
YUNUS AGUNG KRISTANTO
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB I
  • BAB III
  • BAB V
  • DAFTAR ISI
Komentar

You must be logged in to post a comment

Repository Pascasarjana
  • Beranda
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Repository Skripsi merupakan repository institusi Pascasarjana Universitas Langlangbuana untuk menerbitkan skripsi mahasiswa. Skripsi yang diterbitkan berasal dari program pascasarjanathis link

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — Pascasarjana

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search