Text
ANALISIS PATRONAGE BUYING MOTIVES TERHADAP PROSES KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI TEMPAT KULINER DAN KAMPUNG WISATA CHINA DI BANDUNG – JAWA BARAT
ABSTRAK
Fredy Lesmana, ANALISIS PATRONAGE BUYING MOTIVESTERHADAP PROSES KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI TEMPAT WISATA KULINER DAN KAMPUNG CHINA DI BANDUNG – JAWA BARAT (Studi Kasus pada Paskal Food Market , Sudirman Street dan China Town). Ketua Komisis pembimbing Euis Eka Pramiarsih, Anggota Komisi Pembimbing R. Ela Sulastri.
Bandung merupakan salah satu dari banyaknya kota besar di Indonesia yang menjadi tujuan bagi para wisatawan domestik maupun internasional untuk berbelanja dan berwisata. Yang menjadi focus pada penelitian ini adalah Patronage buying motivesyang meliputi lokasi wisata, atmosphere, harga dan kualitas pelayanan dan variabel dependen yakni proses keputusan berkunjung.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif. Objek penelitian adalah pengunjung Paskal Food Market, Sudirman Street dan China Towndengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis jalur (path analysis), korelasi, dan uji f, uji t dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai Berdasarkan tabel diatas, maka diketahui F hitung adalah sebesar 40,342. Pada tabel uji-F untuk tingkat signifikansi 5% dan derajat bebas (n-(k+1)) = 100-(4+1) = 96, diperoleh Ftabel = 2,466. Karena F hitung (40,342) ≥ Ftabel (2,466) dan sig F sebesar 0,000 maka dapat diambil keputusan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan lokasi wisata, atmosphere, harga, dan kualitas pelayanan karyawan/personel secara simultan terhadap proses keputusan wisatawan berkunjung.
Hasilnya menunjukkan hubungan yang kuat dan pengaruh yang signifikan pada masing-masing variabel lokasi wisata, atmosphere, harga dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap produktivitas dikarenakan memiliki nilai p-value atau sig. yang < 0,05. Hal ini berarti bahwa lokasi wisata, atmosphere, harga dan kualitas pelayanan akan berbanding lurus dalam peningkatan proses keputusan wisatawan berkunjung ke Tempat Wisata Kuliner Dan Kampung China Di Bandung – Jawa Barat.
P0000121 | L220160023 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain