Repository Pascasarjana

Universitas Langlangbuana

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL

INSTAGRAM, WORD OF MOUTH DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAJUTAN PADA CV. EKA JAYA MANDIRI

Text

ANALISIS PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, WORD OF MOUTH DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAJUTAN PADA CV. EKA JAYA MANDIRI

Agus Shiddiq Rachmatullah Soetiman - Personal Name;

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang media sosial instagram, word of mouth dan desain produk sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari media sosial instagram, word of mouth dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Lokus dari penelitian ini adalah CV. Eka Jaya Mandiri.

Keputusan pembelian merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Banyak faktor yang bisa menjadi menjadi pemicu dan mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk maupun jasa, diantaranya media sosial, word of mouth dan desain produk.

Penelitian ini merupakan penelitian sampel dimana konsumen merupakan responden penelitian. Pengumpulan data dari responden menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif, sedangkan untuk pengolahan data menggunakan bantuan software SPSS Versi 22.

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa, secara parsial media sosial instagram tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, begitu pula desain produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya secara simultan penelitian ini menunjukan bahwa media sosial instagram, word of mouth dan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk rajutan CV. Eka Jaya Mandiri.

Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil ringkasan kesimpulan bahwa, untuk meningkatkan kemungkinan konsumen melakukan keputusan pembelian sebaiknya CV. Eka Jaya Mandiri harus bisa memperbaiki cara mengelola media sosial instagramnya agar bisa berpengaruh signifikan dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produknya

Kata kunci: Media Sosial, Word of Mouth, Desain Produk, Keputusan Pembelian


Ketersediaan
P0000081L220180008My LibraryTersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
L220180008
Penerbit
: ., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
TESIS
Subyek
Magister Manajemen
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Agus Shiddiq Rachmatullah Soetiman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB I
  • BAB V-Daftar Pustaka
Komentar

You must be logged in to post a comment

Repository Pascasarjana
  • Beranda
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Repository Skripsi merupakan repository institusi Pascasarjana Universitas Langlangbuana untuk menerbitkan skripsi mahasiswa. Skripsi yang diterbitkan berasal dari program pascasarjanathis link

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — Pascasarjana

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search