Text
PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN CIANJUR
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh antara komitmen organisasi
terhadap kualitas pelayanan pegawai di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah
Kabupaten Cianjur. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif.
Analisis data penelitian ini menggunakan analisis data. Sampel penelitian ini
sebanyak 100 orang wajib pajak, dengan menggunakan teknik sampling acak
sederhana. Sumber data penelitian ini berasal dari data primer. Pengumpulan data
penelitian ini menggunakan kuesioner.
Hasil analisis data diketahui bahwa Komitmen Organisasi memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Pelayanan Pegawai pada Badan
Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Cianjur, dengan koefisien determinasi
sebesar 0.799 artinya Komitmen Organisasi memberikan kontribusi pengaruh
sebesar 79.9% terhadap Kualitas Pelayanan Pegawai Badan Pengelolaan
Pendapatan Daerah Kabupaten Cianjur, sedangkan sisanya 20.1% merupakan
pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Komitmen Organisasi, Kualitas Pelayanan, Wajib Pajak
P0000197 | L230160008 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain