Repository Pascasarjana

Universitas Langlangbuana

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu

Search by:

All Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KTP-EL TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KABUPATEN BANDUNG
(STUDI KASUS PADA KECAMATAN NAGREG 
DAN KECAMATAN SOREANG)

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KTP-EL TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KABUPATEN BANDUNG (STUDI KASUS PADA KECAMATAN NAGREG DAN KECAMATAN SOREANG)

Hestin Prabawati - Personal Name;

Abstrak

Pelayanan publik yang dilakukan dengan cepat dan tepat waktu, namun pada kenyataannya belum bisa melakukan itu sepenuhnya, ini terlihat dari kenyataannya masih banyak masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat seperti pelayanan proses pengurusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) terdapat kekosongan blangko KTP-el. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan KTP-el terhadap kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung dengan menggunakan metode Multi Stage Random Sampling. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat yang pernah membuat KTP-el dengan sampel sebanyak 100 orang. Dalam penelitian ini peneliti menganalisis pengaruh pelayanan publik yang terdiri atas 5 dimensi kualitas pelayanan sebagai variabel yaitu daya tanggap / responsiveness, keandalan / reability, jaminanan / assurance, perhatian / emphaty, dan bentuk fisik / tangibles terhadap kepuasan masyarakat. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dengan SPSS. 22.0 . Hasil analisis secara parsial / berdasarkan uji t menunjukkan bahwa pertama, variabel bentuk fisik / tangibles, daya tanggap / responsiveness, jaminanan / assurance, dan perhatian / emphaty tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan masyarakat Kabupaten Bandung, dengan nilai t hitung < t tabel. Kedua, variabel keandalan / reability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat Kabupaten Bandung, dengan nilai t hitung > t tabel. Ketiga, secara simultan / berdasarkan uji F bahwa variabel indenpenden berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat Kabupaten Bandung, dengan nilai f hitung 4,277 > f table 2,31 pada tingkat signifikan 0,05. Pada determinasi R2 (R square) diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 1,185. Sehingga nilai ini menunjukkan bahwa hanya 18,5% kepuasan masyarakat Kabupaten Bandung dipengaruhi oleh variabel bentuk fisik / tangibles, keandalan / reability, daya tanggap / responsiveness, jaminanan / assurance dan perhatian / emphaty.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.


Ketersediaan
P00002104L230170006My LibraryTersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
L230170006
Penerbit
: ., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Tesis
Subyek
Magister Ilmu Pemerintahan
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hestin Prabawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • BAB I
  • BAB V - Daftar Pustaka
Komentar

You must be logged in to post a comment

Repository Pascasarjana
  • Beranda
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Repository Skripsi merupakan repository institusi Pascasarjana Universitas Langlangbuana untuk menerbitkan skripsi mahasiswa. Skripsi yang diterbitkan berasal dari program pascasarjanathis link

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject


© 2025 — Pascasarjana

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search